Tips Mengatasi Jerawat

Thursday, July 7, 2011


Biasanya jerawat akan timbul pada masa-masa puber, bisa dikarenakan masa pertumbuhan, bisa pula karena pertumbuhan hormone yang tidak stabil. Jerawat di wajah sering kali menganggu penampilan serta menghilangkan rasa percaya diri.

Simak tips berikut untuk mengatasi jerawat. 
  1. Cuci Muka, selalu untuk membersihkan wajah anda setelah berpergian, apalagi anda menggunakan make up. Cuci dengan menggunakan sabun khusus cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit anda. Jangan menggosok terlalu kencang karena bisa mengakibatkan iritasi kulit.
  2. Masker, lakukan perawatan mingguan seperti maskeran (seminggu 2x) untuk menghilangkan sisa-sisa komedo yang bisa mengakibatkan jerawat. Masker juga membantu untuk mengecilkan pori2 dan mengurangi kadar minyak berlebih di wajah, yang mana lubang pori besar dan wajah yangterlalu berminyak cenderung berjerawat.
  3. Perbanyak sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah-buahan banyak mengandung serat untuk memperlancar pencernaan dengan pencernaan yang baik maka organ tubuh kita akan dapat menyerap vitamin yang dibutuhkan tubuh maupun kulit secara maksimal. Selain itu juga ada vitamin C dalam  buah-buahan yang berguna untuk sistem kekebalan tubuh dan elastisitas kulit.
  4. Olah raga dan tidur yang cukup. Stres yang Anda alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada timbulnya jerawat. Olahraga dan tidur yang cukup akan membantu tubuh menstabilkan kembali hormon-hormon Anda.
  5. Minum Air putih, dengan konsumsi air yang cukup maka secara tidak langsung kita membuang kotoran/racun dalam tubuh melalui kotoran maupun keringat. Dengan kondisi tubuh yang baik maka otomatis kulit juga terjaga kesehatannya.








 

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket