Bagaimana Cara Membersihkan Wajah?

Monday, January 9, 2012


Terkadang kita membersihkan wajah kita secara cepat dan menggosoknya dengan keras, padahal bukan demikian caranya, justru sebaliknya. Karena kuilt dibagian wajah adalah istimewa dan merupakan jendela utama saat kita bertemu dengan orang.
Simak tips berikut cara membersihkan wajah (cuci muka) dengan lembut.

  • Cuci wajah Anda dengan air hangat-bukan air panas! Untuk melonggarkan/membuka pori-pori tersumbat dan merangsang sirkulasi darah pada kulit.
  • Pastikan anda telah mencuci tangan Anda dengan bersih, supaya cleanser/sabun cuci muka Anda dapat menghasilan busa (jika tangan kita kotor, maka cleanser yang kita tuang ke telapak tangan hanya terbuang percuma untuk membersihkan telapak tangan kita). Sebelum pakai cleanser, basahi wajah, lalu ambil cleanser  ke telapak Anda, gosok tangan Anda bersama-sama, dan dengan sapukan dengan lembut busa cleanser di sekitar wajah Anda dan arahkan memutar keatas.
  • Bilas dengan air biasa (tidak dingin atau hangat) air untuk mengencangkan pori wajah kembali . Air  yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat menyebabkan patah kapiler.
  • Usapkan handuk ke wajah bukan seperti anda mengeringkan badan anda, tapi dengan cara di tepuk-tepuk pelan-pelan, supaya kulit wajah tidak merah/luka akibat goresan handuk. 
Note
- Jika wajah Anda menggunakan make up, sebaiknya bersihkan dahulu dengan make up remover, supaya tidak boros pada pemakaian celanser/sabun cuci muka.
- Kapiler adalah pembuluh sangat amat kecil yang terletak di dalam tisu tubuh yang mengangkut darah dari arteri menuju vena.


Fungsi Pembuluh Kapiler:

-Sebagai Pertukaran zat Oksigen dan zat-zat “makanan” dimasukkan ke dalam sel melalui pembuluh kapiler. Zat-zat ini digunakan sel untuk memperoleh energi dengan cara pembakaran.

-Menghubungkan ujung pembuluh nadi yang terkecil dan berhubungan langsung dengan sel-sel tubuh



0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket