Agar Kulit Anda lembab dan Sehat

Wednesday, July 18, 2012

Siapapun yang memiliki masalah dengan kulit kering tahu betapa sangat tidak nyaman  dan menjengkelkan. Selain itu fakta bahwa keriput muncul lebih cepat pada kulit kering, setelah itu terjadi maka Anda akan berusaha dengan berbagai cara. Tips ini akan membantu kulit Anda tetap lembab dan sehat.

Untuk Anda ketahui air panas adalah musuh dari kulit kering, jadi gunakan air hangat untuk mandi Anda. Air panas akan menarik minyak dari kulit Anda, jadi jangan menggunakannya untuk mandi atau mencuci wajah Anda. Jika Anda ingin berendam di bathtub, gunakan sedikit minyak mandi atau garam mandi untuk menambah kelembaban kulit Anda.

Gunakan pelembab yang mengandung moisturizer lebih supaya kulit Anda tetap lembut dan lentur. Pelembab yang mengandung minyak bekerja baik bagi masalah kulit kering, tapi Anda mungkin tidak ingin menggunakan minyak di wajah Anda karena bisa menyebabkan kulit terasa berminyak bukan lembab. Pelembab wajah yang baik mungkin adalah pilihan terbaik bagi wajah Anda, tapi pelembab berbasis zaitun atau kelapa  adalah pilihan terbaik untuk dipakai ke seluruh tubuh Anda.

Jika Anda ingin menggunakan scrub, pastikan Anda menggunakan scrub yang sesuai  karena scrub untuk wajah dan tubuh berbeda bentuknya. Untuk wajah gunakan scrub yang lembut agar tidak melukai kulit wajah. Pengelupsan kulit dengan scrub sangat membantu kulit Anda untuk merangsang kulit baru, namun Anda juga harus membatasi penggunaannya tidak lebih dari sekali setiap minggu.

Sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda untuk itu gunakan tabir surya  jika Anda harus di luar ruangan yang terkena sinar matahati, dan sebisa mungkin lindungi wajah Anda agar tidak terkena sinar matahari langsung (misal: memakai topi). Anda mungkin berpikir kulit berwarna cokelat membuat kulit Anda terlihat sehat dan indah, ya.. tapi itu untuk sementara waktu. Karena sebenarnya ada kerusakan permanen yang dilakukan meskipun itu akan muncul setelah beberapa tahun kemudian.

Jika Anda tinggal di iklim yang dingin, mungkin akan menggunakan humidifier (alat pelembab udara) di kamar Anda selama musim. Namun sistem pemanas menghasilkan panas kering yang dapat membuat kulit Anda menjadi kering.
 
Disarankan untuk tidak menggunakan sabun keras yang menglupas kelembaban dari kulit Anda, namun gunakan sabun yang berbahan dasar minyak atau cream.
Bacalah pada sabun mandi yang hendak Anda beli pastikan sabun tersebut berbentuk gel atau sabun yang mengandung moisturizer.

Selain perawatan dari luar, Anda juga memberikan perawatan dari dalam tubuh supaya kelebaban dan kesehatan kulit terjaga. Anda dapat mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin E atau omega 3 dan suplemen lainnya yang digunakan sebagai antioksidan.

Cantik luar dan dalam menyenangkan bukan???


0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket