7 Alasan Kulit Kering Dan Solusi Kulit Kering

Tuesday, June 14, 2011

Kulit kering bisa disebabkan oleh pengaruh cuaca, polusi dan penggunaan kosmetik yang tidak tepat. Solusi jitu untuk Anda yang memiliki kulit yang kering adalah dengan mengetahui terlebih dahulu secara detail kondisi lapisan kulit yang ada pada kulit kering.

Kulit kering mempunyai lapisan kulit yang terbilang tipis, begitu pula dengan pori-pori yang tidak terlihat dan nampak kusam. Hal ini akan membuat Anda tampak lebih tua dari usia Anda sebenarnya. Berikut beberapa tips dan solusi untuk membebaskan kulit dari kekeringan:

  1. Usahakan kulit supaya tidak terlalu banyak terkena AC dan Sinar. Usahakan untuk menggunakan selalu tabir surya jika sedang berada di udara terbuka, dan gunakan tabir surya yang mempunyai kandungan SPF sekurangnya 15.
  2. Usahakan tidak merendam tubuh di air terlalu lama dan sebaiknya gunakan air hangat dari pada air dingin atau panas untuk mandi.Untuk jenis kulit wajah yang cenderung kering sebaiknya jangan sering membasuh wajah. Lebih baik jika membasuh wajah dengan sabun pembersih hanya sekali sehari (pada malam hari) atau maximal dua kali (pagi dan malam hari). 3. Gunakan pelembab setiap hari. Bila kulit Anda sensitif, gunakan pelembab yang tidak mengandung parfum atau lanolin, untuk kulit normal cenderung kering, gunakan krim pelembab yang lebih extra kelembabpannya.
  3. Minum yang banyak, sekitar 2-3 liter perhari, agar kulit Anda tidak kusam. Alangkah baiknya jika diselingi dengan rajin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.
  4. Rajin gunakan krim malam. Di saat malam hari, kulit akan beristirahat dan krim malam akan bekerja untuk meremajakan kulit secara maksimal. Nikmati tidur Anda selama delapan jam.
  5. Batasi untuk konsumsi kopi dan alkohol yang akan membuat Anda mudah dehidrasi.
  6. Kosumsi  vitamin A dan E karena Vitamin E memulihkan sel kulit dan vitamin A selain fungsinya untuk mata juga baik untuk antioksidan tubuh.

Langkah - langkah tersebut bisa bekerja secara efektif untuk menghilangkan kekeringan kulit. Dalam kasus yang ekstrim Anda harus berkonsultasi pada dokter kulit.


0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket