Ciri-ciri Jenis Kulit Kering

Thursday, June 20, 2013

"Bgaimana sih cara merawat atau menjaga kulit agar tidak kering?" pertanyaan tersebut pasti banyak ditanyakan oleh Anda yang merasakan bahwa kulit Anda kering, tapi ... sudah benarkah  pernyataan itu? yuk... kita simak ciri-ciri kulit kering.

1. Tidak pernah mendapat mengkilap yang berarti saat wajah Anda dengan tatarias memiliki penampilan matte seluruh.
2. Memiliki pori-pori yang sangat kecil atau tak terlihat.
3. Mungkin juga terasa kencang atau tidak nyaman.
4. Dapat rentan terhadap garis-garis halus bisa juga keriput.

Kulit kering terjadi karena kekurangan baik sebum dan kelembaban, disebabkan produksi tidak mencukupi oleh kelenjar sebaceous yang mengurangi kemampuan sel untuk menghasilkan kelembaban. Biasanya tekstur kulit jenis kering lebih terlihat baik karena kulit terlihat halus dengan kecil atau tidak ada pori-pori. Namun, karena kurang kelembaban dan minyak, kemungkinan menunjukkan tanda-tanda yang jelas dari penuaan lebih cepat dibandingkan jenis kulit lain seperti keriput dan garis-garis halus. Ada juga mungkin bercak merah atau bersisik jelas.

Pertama dan terpenting adalah bagi jenis kulit kering adalah untuk mencegah supaya tidak lebih kering. Jadi sebaiknya hindari produk skin care yang mengandung alkohol karena akohol itu meresap sebum pada kulit yang menyebabkan kekeringan. Gunakan pelembab harian karena itu sangat penting. Pelembab mencegah hilangnya kelembaban dan memasok nutrisi penting dan minyak untuk menjaga nutrisi sel-sel pada lapisan kulit. Sebuah sel yang sehat lebih mungkin untuk menjaga kelembaban. Hindari pembersih berbusa pada umumnya dan khususnya yang mengandung lauril sulfat natrium (adalah zat kimia yang biasa ada pada produk pembersih/deterjen) karena mereka akan mengganggu lapisan asam dan lagi mengurangi kapasitas kelembaban.

usahakan selalu minum air putih cuku (
± 2 liter) dan makan banyak asam lemak esensial yang ditemukan dalam kacang-kacangan & biji-bijian, ikan dan minyak biji rami.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket