Struktur Kulit

Tuesday, May 3, 2011


Ada tiga lapisan Kulit  Lapisan epidermis, lapisan dermis dan lapisan subdermis. Lapisan tersebut tebalnya kira-kira seperduapuluh inci. Masing-masing lapisan memiliki peranan yang penting dalam menjaga kulit tetap sehat.


Kulit terdiri dari 3 bagian Yaitu:
  1. Kulit paling luar disebut epidermis, ini adalah kulit yang bisa dilihat, dirasakan dan disentuh oleh tangan. Lapisan ini memiliki peran penting dalam penggantian kulit dan juga membantu menangkal sinar matahari, kotoran dan suhu baik panas maupun dingin.
  2. Kulit lapisan kedua disebut dermis, ini kulit lapisan tengah yang menjadikan  kulit berkilau dan memiliki vitalitas. Pada lapisan dermislah terdapat pembuluh darahkapiler, urat saraf, kantung rambut, kelenjar keringat serta kelenjar minyak. Lapisan tengah ini adalah bagian yang menetukan kecerahan kulit dan kekencangan kulit.
  3. Kulit lapisan ke tiga disebut subdermis, ini kulit lapisan paling bawah dimana kulit lapisan ini terdapat banyak sekali lemak. Lapisan ini merupakan penopang kulit, tanpa lapisan tersebut, permukaan kulit tidak akan dapat halus.


0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket