Cantik Dengan Buah-buahan

Tuesday, October 1, 2013



Buah-buahan tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi, tetapi juga merupakan sumber nutrisi alami yang berguna bagi tubuh. Konsumsi buah-buahan  yang cukup ternyata juga memiliki berbagai khasiat untuk kecantikan. Anda tidak perlu ragu lagi untuk menjadikan buah sebagai cemilan yang lebih menyehatkan dibandingkan keripik kentang berbumbu.
Apa saja manfaat berbagai buah kesukaan Anda? Temukan jawabannya di sini beserta tips praktis dalam pemilihannya.

Kiwi 
Buah kiwi tidak hanya hijau saja, ada yang berwarna kuning juga lho….si buah yang memiliki kulit berbulu ini memiliki rasa manis dan asam yang menyegarkan. Buah khas negeri Selandia Baru ini ternyata juga kaya akan vitamin C. Vitamin C pada buah kiwi besarnya 2x lipat dari buah jeruk. Vitamin C itu berfungsi membantu produksi kolagen yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit. Plus buah kiwi juga mengandung vitamin E yang dapat berfungsi sebagai antioksidan  yang memberikan perlindungan sel-sel kulit dari radikal bebas. 
 Bagaimana untuk memilihnya: Buah ini matang dengan cara baik secara keseluruhan tapi berproses secara perlahan. Jadi pastikan Anda membeli kiwi seminggu sebelum dihidangkan. Pilih juga kiwi yang gemuk dan padat.


Tomat 
Buah ini sering digunakan sebagai salah satu penambah rasa ketika memasak, tomat mengandung likopen yang berfungsi untuk melindungi kulit. Penelitian dari universitas Of Newcastle and Manchester menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi tomat mendapatkan perlindungan 33% lebih banyak terhadap sengatan sinar matahari.
Diet tomat juga dapat meningkatkan level procollagen pada kulit yang secara signifikan membuat kulit kelihatan lebih kencang.
Bagaimana untuk memilihnya:
Pilihlah tomat berkulit mulus,  segar, berbentuk  bulat penuh dan mengilap bebas dari memar.


Strawberry
Buah berwarna merah ini memang merupakan salah satu buah yang digemari. Strawberry
memiliki kadar antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu melindungi kulit kita. Strawberry juga memiliki manfaat untuk mencerahkan gigi, caranya? Gigit strawberry menjadi 2 bagian kemudian gosokan ke gigi bagian dalam strawberry tersebut. Lakukan secara teratur , maka gigi anda akan menjadi lebih cerah.
Bagaimana untuk memilihnya: 
Pilih buah strawberry yang berwarna merah segar, mengilap dan bersih. 


Alpukat 
Buah yang popular dijadikan jus ini tidak hanya memiliki rasa yang nikmat tetapi juga memiliki kandungan berbagai nutrisi seperti serat diet, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, potassium, magnesium, dan folat. Alpukat memiliki kandungan vitamin B6 hingga 0,48mg per buah. Alpukat juga kaya vitamin E yang membantu memperlambat proses penuaan. Minyak alpukat dapat memperkuat kulit dengan menstimulasi kolagen, sehingga mengurangi kerutan dan memperbaiki tekstur kulit.
Karena manfaat inilah buah alpukat tidak hanya dikonsumsi secara langsung, tetapi sering juga digunakan sebagai bahan masker wajah. 
Bagaimana untuk memilihnya: 
Tekan dengan lembut alpukat, bila cukup lunak berarti alpukat siap untuk dikonsumsi. Alpukat yang sudah  matang biasanya ditandai dengan suara berasal dari biji di bagian dalamnya apabila dikocok. 


Pisang
Pisang memiliki kandungan potassium yang paling tinggi. Kandungan potassium dapat membantu menjaga cairan dalam kulit agar lebih seimbang. Dengan cairan kulit yang lebih seimbang. Kulit pun akan terlihat lebih segar. 
Bagaimana cara memilihnya:
Pisang termasuk buah yang cepat matang, jadi pilihlah yang masih setengah matang jika tidak ingin sebera dikonsumsi.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket