Teknik Mengaplikasikan Lipstik dan Lipgloss

Tuesday, May 20, 2014

Lipstik dan lipgloss merupakan bagian penting pengaplikasian make-up atau tata rias wajah yang lazim digunakan seiring dengan penggunaannya yang makin meluas pada akhir tahun 1960-an. Selain berguna untuk mempercantik dan menyempurnakan tata rias wajah, lipstik juga dapat digunakan untuk menyamarkan berbagai bentuk bibir yang dirasakan kurang sempurna seperti bibir yang tipis, tebal atau mungkin warna bibir yang kurang menarik asalkan memahami dengan benar teknik pengaplikasiannya. Bagaimanakah teknik mengaplikasikan lipstik dan lipgloss yang tepat sehingga dapat mengoptimalkan estetika penampilan wajah?
 
Kiat dan tips
Berikut beberapa kiat dan tips teknik mengaplikasikan lipstik dan lipgloss yang tepat sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  1. Halus dan lembut. Sebelum mengaplikasikannya pada bibir, pastikan lebih dahulu agar kondisi bibir terlihat halus, lembut dan rata yang ditandai dengan tidak adanya pecah-pecah atau garis-garis cekungan yang dalam. Oleskan vasseline, pelembab bibir ataupun lip balm dan diamkan selama beberapa saat dan bersihkan dengan kain yang hangat.
  2. Bentuk dan bingkai. Bentuk ataupun bingkai bibir sesuai yang diinginkan, apakah ingin dipersempit atau diperlebar sesuai kondisi bibir. Untuk membentuk bibir yang ideal, bisa digunakan lip-liner dengan warna netral atau senada dengan lipstik. Apabila tidak memiliki lip-liner, bisa digunakan kuas lipstik kecil untuk membentuk bibir dengan lipstik yang akan diaplikasikan secara hati-hati dan tipis-tipis saja.
  3. Pulas atau sapu. Pulaskan lipstik secara langsung dari tabungnya atau sapukan menggunakan kuas yang ukurannya sedang dengan ujung bulu yang datar. Bagi kaum muslim, hendaknya menghindari kuas yang terbuat dari rambut babi atau bristle. Usahakan tidak melakukan pulasan atau sapuan lebih dari dua kali untuk menghindari kesan tebal atau menggumpal, kemudian siapkan selembar tissue dan coba tekan tissue dengan lembut menggunakan kedua permukaan bibir agar warnanya lebih merata.
  4. Sentuhan akhir. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, gunakan lipgloss berwarna netral atau warnanya senada untuk memberi kesan segar, ranum dan sensual.
Demikianlah beberapa kiat dan tips teknik mengaplikasikan lipstik dan lipgloss yang tepat untuk mendapatkan tata rias yang optimal. Pertimbangkan juga untuk menyesuaikan pemilihan warna lipstik yang tepat sesuai dengan warna kulit untuk mendapatkan kesan yang natural. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket