Tips Make-Up Bagi Bibir Kecil

Friday, May 30, 2014

Teknik pemulasan make-up atau tata rias wajah yang makin berkembang pada saat sekarang ini, ternyata memiliki berbagai manfaat untuk memaksimalkan estetika penampilan wajah, termasuk diantaranya dengan melakukan penyamaran serta koreksi atau penyempurnaan bagian wajah yang dianggap kurang sempurna. Beberapa contoh teknik manipulasi make-up yang biasa dilakukan penata rias profesional antara lain pengaplikasian eyeliner, eyeshadow serta maskara untuk mengesankan mata terlihat lebih lebar dan bulat. Penggunaan teknik shading pada area hidung, pipi dan atas bibir biasa dilakukan untuk mengesankan hidung menjadi lebih mancung. Bagaimanakah tips make-up bagi bibir kecil yang bisa dilakukan?

Kiat dan tips
Berikut beberapa kiat dan tips make-up bagi bibir kecil yang bisa dijadikan pertimbangan sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  1. Concealer atau highlighting. Aplikasikan lebih dahulu concealer atau highlighting pada perbatasan bibir yang tipis, apakah bibir atas atau bibir bawah. Penggunaan concealer atau highlighting ini dimaksudkan sebagai penyamar, sehingga ketika membingkai bibir maka bibir akan berkesan natural sekaligus membuat lipstik lebih tahan lama menempel pada bagian bingkai.
  2. Bingkai. Teknik membingkai atau membentuk dan menyamarkan bibir kecil dengan sedikit menambah volume bibir merupakan salah satu teknik pengaplikasian yang paling penting. Untuk mendapatkan bingkai yang sempurna, penggunaan lip-liner dirasakan lebih baik karena memiliki berbagai keunggulan dibandingkan membingkai bibir menggunakan kuas lipstik, antara lain kemudahan, kepraktisan serta keakuratan.
  3. Pemilihan warna. Menurut salah seorang praktisi make-up artis, dikatakan bahwa pemilihan warna lipstik yang terang atau netral cocok digunakan untuk menyamarkan bibir tipis. Hindari pemilihan warna lipstik yang gelap karena justru akan membuat kesan bibir menjadi semakin tipis. Namun demikian, pastinya pemilihan warna yang tepat, tetap harus disesuaikan dengan warna kulit yang dimiliki sehingga kesan bibir ideal yang natural bisa dicapai.
  4. Pamungkas. Sebagai langkah pamungkas, aplikasikan lipgloss untuk membuat tampilan bibir lebih maksimal dan berkesan segar pada siang hari dan gunakan shimmery ketika digunakan untuk menghadiri acara penting atau pesta pada malam hari.
Demikianlah beberapa kiat dan tips make-up bagi bibir kecil yang bisa diaplikasikan untuk menyiasati bagian bibir yang dianggap kurang sempurna. Akan lebih baik apabila melakukan pelembaban bibir menggunakan lipbalm atau vaseline dilakukan terlebih dahulu agar tidak timbul garis-garis cekungan pada bibir. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket