Tips Merawat Rambut Pecah-Pecah

Monday, May 12, 2014



Bagi kaum perempuan, estetika penampilan dan kecantikan tentunya meliputi berbagai hal, mulai dari kecantikan kulit wajah dan tubuh, kecantikan gigi dan kuku hingga kecantikan rambut. Seiring dengan pameo yang sering didengar, rambutmu adalah mahkotamu yang berharga, tentunya memberikan implikasi yang besar pada berbagai usaha untuk mempertahankan kesehatan dan kecantikan rambut dari berbagai macam gangguan seperti rambut tipis, berminyak, berwarna kemerahan hingga rambut pecah-pecah dan bercabang. Menurut salah seorang praktisi kecantikan kulit dan rambut yang membuka jasa make-up artist, dikatakan bahwa rambut pecah-pecah sebagian besar dipicu oleh kurang meratanya kelembaban rambut atau rambut kehilangan kelembabannya. Bagaimanakah kiat dan tips merawat rambut pecah-pecah ini?

Kiat dan tips
Berikut beberapa kiat dan tips merawat rambut pecah-pecah sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:
  1. Potong ujung rambut. Lakukan pemotongan ujung rambut yang pecah menggunakan model layer untuk menghilangkan rambut yang pecah-pecah tanpa harus kehilangan sebagian besar rambut. Akan lebih baik apabila mengurangi panjang rambut sehingga minyak pelembab yang dihasilkan oleh kelenjar minyak bawah kulit kepala bisa menjangkau ujung rambut dan meminimalkan resiko rambut pecah-pecah.
  2. Ekstra kelembaban. Berikan penambahan ekstra kelembaban pada rambut dengan menggunakan krim pelembab rambut seusai keramas atau mencuci rambut secara merata mulai dari akar hingga ujung. Penambahan ekstra kelembaban rambut juga dapat dilakukan dengan menggunakan masker rambut tradisional yang terbuat dari alpukat, santan dengan penambahan minyak zaitun atau kuning telur dan madu yang khusus diformulasikan untuk jenis rambut kering dan dilakukan secara periodik minimal setiap dua minggu. Penambahan ekstra pelembab rambut ini bertujuan untuk melembabkan ujung rambut yang lebih kering dan rapuh di banding bagian tengah batang atau akar rambut.
  3. Pemijatan. Lakukan pemijatan secara merata pada seluruh area kulit kepala ketika melakukan masker atau lulur rambut untuk mengoptimalkan sistem peredaran darah kulit kepala, sehingga memaksimalkan distribusi keratin guard ke seluruh bagian rambut mulai dari akar hingga ujungnya.
Demikianlah beberapa kiat dan tips merawat rambut pecah-pecah yang bisa dilakukan secara rutin. Hindari penggunaan hair dryer atau pengering rambut dalam kuantitas yang terlalu sering seusai keramas agar kelembaban alami rambut tidak cepat hilang. Akan lebih baik apabila proses pengeringan rambut dilakukan dengan cara diangin-anginkan saja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket