Agar Produk Kosmetik Tetap Awet

Wednesday, June 6, 2012

Produk kosmetik memang membutuhkan cara khusus merawat dan menyimpannya, karena dengan perawatan yang baik maka akan selalu terjaga keawetannya agar selalu maksimal untuk Anda pergunakan. Berikut ini adalah tips agar produk kosmetik Anda lebih awet
  1. Simpan produk ditempat yang sejuk
  2. Setelah penggunaan tutup kemasan produk hingga rapat agar tidak terkontaminasi udara dan bakteri
  3. Jauhkan produk dari paparan sinar matahari atau suhu yang tinggi agar kualitas produk tetep terjaga dengan baik
  4. Bersihkan alat kosmetik Anda minimal 1 minggu sekali (cuci dengan shower gel/cream), untuk menghindari kuman2 yang bersarang di alat kosmetik anda
  5. Ganti alat kosmetik anda dengan yang baru setelah alat kosmetik dirasa mulai megelupas untuk alat2 kosmetik yang tidak dapat di cuci misal seperti spon, aplikator eyeshadow, dll. Ini guna supaya busa yang mulai mengelupas tidak menjadi kotoran bagi kosmetik Anda.
  6. Saat berpergian, pindahkan produk ke wadah yang lebih kecil, karena selain menghemat tempat, produk dalam kemasan kecil akan lebih praktis dan menjaga agar kondisi produk tetep baik.
  7. Perhatikan masa berlaku produk, namun bila produk kosmetik Anda sudah terasa bau, berubah warna, ataupun berubah teksturnya, segera dibuang dan gantilah dengan yang baru.





0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket