Apa Saja Jenis – Jenis Bedak?

Thursday, June 14, 2012

Kenali jenis bedak- bedak yang akan anda pakai, supaya tidak salah dalam cara pengaplikasian bedak ke wajah.
Dengan mengenai dan mengetahui jenis bedak, maka Anda akan tahu apa kelebihan dan kekurangan pada bedak-bedak tersebut.
Simak artikel berikut ya… semoga bermanfaat untuk Anda semua…

Loose Powder
Loose Powder dikenal dengan sebutan bedak tabur. Bentuknya bedaknya menyerupai bubuk yang halus. Loose Powder lebih baik untuk digunakan setelah anda mengaplikasikan alas bedak/foundation dengan menggunakan kuas yg halus.
Kelebihan: karena partikelnya yang halus, sehingga bedak ini mampu menyerap minyak di wajah dan menutupi pori-pori wajah lebih sempurna.
Kekurangan: bentuknya yang bubuk membuat bedak ini mudah tumpah dan kurang praktis karena umumnya Loose Powder tidak dilengkapi dengan kaca untuk melihat pengaplikasiannya. Batas waktu penggunaan maksimal adalah dua tahun.

 Compact Powder
Compeact Powder, bedak jenis ini berbentuk padat dan digunakan setelah memakai alas bedak untuk hasil lebih maksimal.
Kelebihan: Bedak ini cepat menyerap sekaligus dapat mengurangi minyak di wajah . Memiliki beragam kemasan yang cantik dan tidak mudah tumpah hingga praktis dibawa kemana-mana.
Kekurangan: Bila apliikasikanberulang-ulang dapat membuat wajah terlihat seperti memakai topeng. Sebaiknya sapukan tipis-tipis saja. Usia pemakaian bedak  adalah maksimal 1,5 tahun.

Shimmering Powder
Bentuknya bubuk seperti Loose Powder, namun memiliki warna yang lebih beraneka ragam. Bedak ini juga mengandung glitter atau bubuk emas sehingga membuat kulit terlihat lebih kinclong. Bedak ini umumnya digunakan sebagai sentuhan akhir setelah selesai memakai bedak dasar. Bedak jenis ini bisa dipulaskan di punggung, leher, lengan jika Anda memakai pakaian terbuka.
Kelebihan: wajah dan tubuh tampak berkilau dan bercahaya. Tersedia dalam aneka warna dan sering digunakan oleh para make-up artist untuk memberikan tema pada riasannya dan juga bisa untuk kesan glamour.
Kekurangan: hanya bisa dipakai pada acara-acara khusus karena kesan berlebihan jika Anda menggunakan Shimmering Powder jika hanya hendak pergi ke pasar atau kantor. Sama seperti bedak padat penggunaan bedak ini maksimal 1,5 tahun.

Meteorite Powder
Bentuknya bulat kecil berwarna-warni bagai serpihan meteor angkasa. Digunakan setelah bermake-up sebagai sentuhan akhir agar wajah terlihat bersemu merah natural. Dipakai dengan memakai kuas besar atau kuas untuk blush on. Baiknya, sapukan ke seluruh wajah. Namun bisa juga digunakan sebagai perona pipi
Kelebihan: wajah terlihat lebih bercahaya dan segar. Formulanya disesuaikan dengan kulit yang pucat ataupun cenderung gelap.
Kekurangan: selain harganya yang cenderung mahal, belum banyak produsen kosmetik yang mengeluarkan produk seperti ini. Biasanya produk ini memiliki jangka waktu pemakaian 2 tahun.

Two Way Cake Powder
Bentuknya mirip compact powder, tapi memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai bedak sekaligus foundation jadi Anda tidak perlu lagi memakai alas bedak. Jika memakai alas bedak yang terjadi malah akan membuat wajah Anda seperti topeng dan kaku. Namun disarankan tetap memakai moisturizer/pelembab agar kulit tidak kering.
Bedak jenis ini biasanya dilengkapi dengan spons pada kemasannya. Jika anda ingin menggunakannya sebagai bedak, pakailah spons dalam keadaan kering. Bila ingin mengubahnya menjadi foundation, cukup basahi spons dan ratakan pada wajah.
Kelebihan: sangat praktis karena berfungsi sebagai bedak sekaligus alas bedak. Two Way Cake Powder juga dapat menutup pori-pori yang besar dan mampu menyerap minyak berlebih pada wajah anda.
Kekurangan: warna-warnanya cenderung terbatas. Bedak ini juga tidak mampu menutupi flek hitam di wajah sehingga aplikasi bedak tidak terlihat sempurna. Masa penggunaan bedak hanya 1 tahun.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket