Menjaga Kulit Di Musim Pancaroba

Thursday, June 7, 2012


Pasa masa pergantian musim / pancaroba cuaca menjadi  tak menentu. Musim pancaroba adalah saat yang rentan bagi tubuh kita, bukan hanya pada tubuh kita tapi juga berdampak pada kondisi kulit kita. Bila tidak ingin kulit ikut menua begitu cepat, cegahlah dengan perawatan yang tepat.


Pada musim pancaroba, cuaca berubah sangat drastic. Dari panas terik manjadi hujan lebat sehingga suhu menjadi lembap. Saat terik matahari bersinar, kita harus hati-hati terhadap sinar UVA dan UVB yang sangat tidak baik untuk kesehatan kulit. Sinar UVA bisa menyebabkan munculnya noda hitam pada wajah, dan sinar UVB membuat kulit wajah menjadi gelap atau terbakar.
Namun ketika hujan turun, suhu udara berubah menjadi lebih lembap, dengan perubahan musim yang ekstrim ini memicu kulit untuk beradaptasi dengan cepat  mengakibatkan kelembapan kulit berkurang sehingga kulit menjadi dehidrasi dan terlihat kusam.

Kulit kusam nampak tidak sehat dan wajah terlihat menua. Sebaik dan secantik apapun Anda berdandan Anda tidak terlihat segar dan mempesona karena kulit yang kusam.
Untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat di segala musim, maka kulit membutuhkan perawatan yang tepat. Lakukan tips perawatan di bawah ini untuk hasil yang lebih optimal.
  1. Gunakan pelembab setiap hari. Dengan  pelembap, kulit mampu mempertahankan kelembapan kulit lebih lama sehingga terhindar dari kekeringan. Gunakan pelembap yang mengandung SPF, agar kulit terlindungi dari terik sinar matahari.
  2. Gunakan perawatan khusus yang dapat mempercepat penggantian sel kulit mati serta membantu mengatasi kekusaman dan penuaan kulit.
  3. Minum air putih minimal 8 gelas sehari. Air putih berkhasiat melembapkan kulit dari dalam dan menjaga kesehatan organ tubuh.
  4. Tidur minimal 6 jam perhari. Ketika tidur, tubuh akan memperbaiki dan meregenerasi sel yang menjadikan kulit lebih sehat dan tampak muda.

Dengan perawatan yang tepat dan pola hidup yang baik, Anda telah menjaga kesehatan dan kecantikan selama musim pancaroba. Jadi Anda tak perlu khawatir lagi saat musim pancaroba datang.



0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket