Tips Make-Up Bagi Bibir Besar

Sunday, June 1, 2014

Bedah estetika ataupun sulam bibir, merupakan beberapa alternatif yang dapat dilakukan untuk mengkoreksi bagian bibir yang dianggap kurang sempurna, seperti bibir yang terlalu tebal atau terlalu tipis. Walaupun menjanjikan kepraktisan karena hasilnya bisa langsung dilihat dan relatif bertahan lama, faktanya kedua teknik ini memerlukan biaya yang cukup lumayan. Namun demikian, sebenarnya masih ada satu cara konvensional yang masih bisa dilakukan untuk menyempurnakan tampilan bibir agar menjadi lebih ideal, yaitu menggunakan teknik penyamaran make-up. Dengan teknik penyamaran make-up yang tepat, menyempurnakan bentuk bibir agar lebih ideal bisa dilakukan kapanpun tanpa perlu mengeluarkan biaya yang relatif besar. Bagaimanakah kiat dan tips make-up bagi bibir besar yang bisa dipertimbangkan?

Kiat dan tips
Berikut beberapa kiat dan tips make-up bagi bibir besar yang bisa dipertimbangkan sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  1. Concealer atau compact foundation. Menurut salah seorang profesional make-up artis, dikatakan bahwa penggunaan concealer atau compact faoundation yang sewarna dengan kulit digunakan untuk melapisi atau menutup sebagian bibir yang ukurannya dianggap terlalu besar, apakah terletak pada bibir bagian bawah atau bagian atas, sehingga ukuran asli bibir bisa disamarkan.
  2. Bingkai. Proses membingkai ulang bibir agar terkesan lebih tipis sebaiknya dilakukan dengan menggunakan lipliner atau pensil bibir agar mendapatkan hasil yang akurat, maksimal serta membuat lipstik lebih lama menempel pada bibir. Lakukan pembingkaian bentuk bibir agar hasilnya natural. Sebaiknya proses pembingkaian ini dilakukan dari tepi bibir kanan menuju tengah dan dari tepi bibir kiri ke tengah agar saling bertemu.
  3. Pulas atau sapu. Apabila sudah terbiasa menggunakan lipstik langsung dari tabungnya, segera pulaskan lipstik dengan tidak lebih dari dua kali pemulasan. Apabila masih belum terbiasa, gunakan kuas untuk menyapukan lipstik dengan hati-hati mengikuti bingkai bibir tadi. Akan lebih baik apabila warna lipstik yang diaplikasikan adalah warna-warna gelap agar kesan bibir tipis makin terlihat.
  4. Lipgloss atau shimmery. Sebagai langkah akhir, pulaskan lipgloss atau shimmery untuk membuat tampilan bibir menjadi lebih memukau. Namun demikian, pemulasan lipgloss atau shimmery ini hendaknya mempertimbangkan waktu pengaplikasian lipstik. Lipgloss lebih cocok diaplikasikan pada siang hari, sedangkan shimmery lebih cocok diaplikasikan pada malam hari.
Demikianlah beberapa kiat dan tips make-up bagi bibir besar yang bisa dijadikan pertimbangan. Akan lebih baik apabila sebelum melakukannya, usahakan agar bibir senantiasa terjaga kelembabannya agar tidak menimbulkan guratan halus ketika teknik make-up bibir ini diaplikasikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket