Tips Make-Up Untuk Bentuk Wajah Lonjong

Monday, July 14, 2014

Menurut beberapa majalah dan tabloid kecantikan, dikatakan bahwa wajah lonjong merupakan bentuk wajah yang memiliki tantangan tersendiri dalam teknik pemulasan make-up karena sempitnya permukaan wajah sebagai kanvas kreasi. Terlalu mengaplikasikan banyak warna, justru akan mengesankan tata rias yang berat, sedangkan minim warna justru akan makin mengesankan bentuk wajah yang lonjong. Apalagi jika proporsional tubuh kurang ideal, bisa jadi estetika penampilan akan makin kacau. Menurut salah seorang proffesional artis make-up yang sering merias wajah para selebritis, dikatakan bahwa teknik pengaplikasian make-up dapat dilakukan untuk mengkoreksi atau menyamarkan muka yang sempit menjadi lebih berkesan lebar atau oval. Bagaimanakah kiat dan tips make-up untuk bentuk wajah lonjong?

Kiat dan Tips

Berikut beberapa kiat dan tips make-up untuk bentuk wajah lonjong yang bisa dijadikan pertimbangan sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  1. Shading. Teknik shading atau gradasi warna merupakan alternatif pilihan yang bisa dilakukan. Dengan melakukan teknik shading pada area dahi dan dagu, maka kesan wajah yang lebih dinamis bisa diperoleh. Untuk memaksimalkan shading, pergunakan dua warna foundation dengan foundation yang warnanya lebih tua diaplikasikan pada bagian luar terutama pada bagian dahi dan dagu, sedangkan warna yang lebih muda dipalikasikan pada area pipi dan wajah.
  2. Blush-On. Untuk blush-on, sebaiknya pergunakan warna netral ataupun cerah dan diaplikasikan dengan teknik sapuan horisontal, yaitu dari bagian dalam menuju tulang pipi. Kenakan juga blush on pada area tepi dahi menuju bagian tulang rahang dengan gerakan memutar agar tulang rahang terkesan lebih bulat. Hindarkan menajamkan area tulang rahang karena justru akan menyebabkan kesan wajah menjadi lebih sempit. 
  3. Eyeliner dan eyeshadow. Agar bentuk area mata lebih berkesan lebar, gunakan teknik pemulasan eyeliner dengan bentuk memanjang menggunakan eyeliner cair. Beberapa teknik pemulasan eyeliner yang bisa dipertimbangkan adalah gaya winged cat’s eye yang mengesankan area mata dan tulang dahi terlihat lebih lebar. Gunakan juga eyeshadow warna gelap pada bagian luar dan warna terang pada bagian dalam, lalu pulas dan ratakan ke arah horisontal.
Demikianlah beberapa kiat dan tips make-up untuk bentuk wajah lonjong yang bisa diaplikasikan pada kanvas wajah. Cobalah untuk bereksperimen dengan beragam gaya untuk menghasilkan tata rias wajah yang optimal. 
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket