Tips Make-Up Untuk Wajah Bentuk Hati

Sunday, July 20, 2014

Wajah berbentuk hati merupakan bentuk wajah yang diidentikkan dengan segitiga terbalik, yaitu lebar pada tulang dahi kemudian makin lama makin menyempit pada daerah dagu. Lazimnya, daerah tulang pipi lebih lebar dibandingkan dengan dengan area dagu ataupun dahi, sedangkan pada wajah yang berbentuk hati ini, tulang pipi justru terlihat lebih kecil. Menurut salah seorang proffesional make-up artis yang membuka booth di kawasan mall ternama di Surabaya, dikatakan bahwa teknik make-up untuk pemilik wajah berbentuk hati ini dilakukan dengansedikit melebarkan area tulang pipi atau menyempitkan area dahi, sedangkan area dagu sebaiknya dibiarkan saja karena cukup eksotis. Bagaimanakah kiat dan tips make-up untuk wajah bentuk hati yang bisa dipertimbangkan?

Kiat dan Tips
Berikut beberapa kiat dan tips make-up untuk wajah bentuk hati yang bisa dipertimbangkan sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  1. Dahi. Untuk sedikit mempersempit area dahi, sebaiknya mengaplikasikan foundation warna gelap pada sekitar tepi dahi kemudian lakukan shading secara horisontal ke arah depan. Penggunaan foundation yang berwarna lebih gelap ini dimaksudkan untuk mengesankan dahi menjadi lebih sempit sehingga wajah yang sedikit oval bisa terlihat. Menambahkan sedikit sapuan eyeshadow dengan warna yang agak gelap juga bisa dipertimbangkan, asalkan arah shadingnya benar yaitu dari bawah menuju ke atas.
  2. Blush-On. Aplikasikan blush-on dengan warna yang terang pada tulang pipi dan sapukan secara horisontal ke arah luar. Perhatikan juga pengaturan shadingnya agar tulang pipi tidak terkesan terlalu lebar dibandingkan area dahi. Pengaturan shading yang keliru justru akan mengesankan dahi yang terlalu lebar atau tulang pipi yang terlalu sempit, sehingga estetika penampilan wajah akan makin kacau.
  3. Dagu. Untuk area dagu, sebaiknya menggunakan foundation warna netral dan dikombinasikan dengan sapuan secara vertikal. Beberapa menyarankan agar daerah dagu dibiarkan saja dengan pemulasan loose powder karena merupakan salah satu point of interest pada area wajah.
Demikianlah beberapa kiat dan tips make-up untuk wajah bentuk hati yang bisa dipilih dan diaplikasikan. Pertimbangkan juga keserasian pemilihan warna make-up dengan warna kulit, sehingga teknik make-up tidak terkesan timpang. 
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

1 comments:

POKER ONLINE said...

Nice Artikelnya Gan..
Ane Doakan Update Terus, dan Ditunggu Artikel Selanjutnya.. ^^

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket