Tips Make-Up Untuk Bentuk Wajah Oval

Sunday, July 27, 2014

Hampir sebagian besar penata rias wajah sepakat bahwa bentuk wajah oval merupakan bentuk yang ideal dalam pengaplikasian teknik make-up. Menurut beberapa majalah dan tabloid kecantikan, dikatakan bahwa wajah oval ditandai dengan bentuk dahi yang tidak terlalu lebar, kemudian sedikit melebar pada tulang pipi dan kemudian menyempit lagi pada area dagu. Bentuk wajah yang ideal ini, hanya membutuhkan pengaplikasian peralatan make-up secara sederhana tanpa perlu melakukan teknik pewarnaan secara contouring atau bahkan shading. Aplikasikan saja peralatan make-up secara sederhana dan hasilnya akan terasa memuaskan. Bagaimanakah kiat dan tips make-up untuk bentuk wajah oval yang bisa dilakukan?

Kiat dan Tips

Berikut beberapa kiat dan tips make-up untuk bentuk wajah oval yang bisa dipertimbangkan sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  1. Foundation. Untuk penggunaan foundation, sebaiknya pilih yang sewarna dengan kulit. Perhatikan juga apakah foundation tersebut memakai bahan dasar minyak atau air yang sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit, apakah berminyak atau cenderung kering. Untuk bagian tulang rahang, sebaikya pilih foundation yang berwarna lebih gelap untuk menegaskan bentuk wajah.
  2. Highlight. Agar penampilan tata rias wajah semakin mempesona, tidak ada salahnya mengaplikasikan highlight pada area tengah dahi dan dagu sebagai point of interest tata rias wajah. Padu padankan highlight dengan concealer pada bagian bawah mata agar kesan fresh dan natural makin terlihat.
  3. Mata dan bibir. Untuk area mata dan bibir, teknik pengaplikasian tata rias wajah hanya perlu memperhatikan apakah digunakan pada siang hari atau malam hari. Menurut salah seorang praktisi tata rias wajah yang membuka salon di area pusat kota Surabaya, dikatakan bahwa penampilan smoked-eyes natural dengan kombinasi lipstik warna netral bisa diaplikasikan untuk event malam hari, sedangkan pulasan eye-shadow berwarna cokelat dengan satu lapisan maskara yang dikombinasikan dengan lipstik berwarna merah merona dapat digunakan untuk even siang hari.
Demikianlah beberapa kiat dan tips make-up untuk bentuk wajah oval yang bisa dijadikan pertimbangan. Selamat bereksperimen dengan permaianan warna make-up untuk mendapatkan hasil yang optimal dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket