Tips Make-Up Untuk Bentuk Wajah Kotak

Sunday, July 6, 2014

Menurut sebuah majalah kecantikan online, dikatakan bahwa wajah kotak ditandai dengan tulang rahang yang kuat dan lurus sejajar dengan tulang dahi dan tulang pipi. Menurut salah seorang praktisi tata rias wajah dan rambut yang membuka klinik kecantikan di daerah pusat kota Surabaya, dikatakan bahwa dengan bentuk wajah yang terkesan lurus pada kedua sisinya, maka fokus utama teknik pengaplikasian make-up adalah pada area tengah atau pada daerah tulang pipi hingga bibir agar menciptakan kesan lebih dalam atau sempit, sehingga membentuk kurva. Bagaimanakah sebenarnya kiat dan tips make-up untuk bentuk wajah kotak yang sebaiknya perlu diperhatikan?

Kiat dan tips
Berikut beberapa kiat dan tips make-up untuk bentuk wajah kotak yang bisa dijadikan pertimbangan sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  1. Shading. Menurut salah seorang praktisi tata rias wajah professional yang sering mengisi rubrik kecantikan di sebuah surat kabar harian terkemuka Jawa Timur, dikatakan bahwa wajah kotak yang ditandai dengan garis rahang yang kuat, bisa dibuat berkesan lebih feminin dengan mengaplikasikan tata rias dengan teknik shading atau bertahap memudar sehinga menggunakan dua jenis foundation. Bagian rahang menggunakan foundation yang lebih gelap kemudian memudar menjadi lebih terang pada bagian pipi.
  2. Tulang pipi dan mata. Untuk menyamarkan daerah tulang pipi hingga daerah mata dan dahi, pergunakan blush on hingga eyeshadow yang berwarna terang atau netral, sehingga perbandingan ukuran wajah akan makin proporsional. Untuk daerah mata, penggunaan eyeliner juga perlu disesuaikan dengan bentuk, jarak antar mata, serta ukuran mata. Gunakan warna lembut apabila jarak antar mata relatif dekat sedangkan warna terang digunakan untuk jarak yang lebih lebar.
  3. Bibir. Untuk memperoleh warna bibir yang menarik, usahakan agar pemilihan warna lipstik disesuaikan dengan warna foundation ataupun eyeshadow, sehingga berkesan seimbang dan selaras. Warna-warna cerah bisa diaplikasikan apabila ukuran bibir terlalu tipis, sedangkan pengaplikasian warna gelap digunakan untuk bibir yang lebih tebal.
Demikianlah beberapa kiat dan tips make-up untuk bentuk wajah kotak yang bisa dijadikan pertimbangan. Namun demikian, tidak ada patokan pasti cara tepat pengaplikasian make-up untuk mendapatkan hasil yang optimal. Kesemuanya bergantung dari beragam faktor, mulai dari warna kulit, bentuk anatomi bagian-bagian wajah hingga asesoriesnya. Selamat berkreasi dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket