Manfaatkan Waktu Luang Bekerja Untuk Olahraga

Tuesday, May 10, 2011

Sekarang ini banyak orang merasa tidak mempunyai waktu untuk olahraga, karena sudah merasa lelah selepas bekerja. Padahal sebenarnya tubuh memerlukan gerakan-gerakan supaya membantu organ didalam tubuh tidak menjadi malas. Tubuh kita tidak dirancang untuk duduk diam selama beberapa lama, sebisa mungkin berdiri dan berjalan. Cobalah beberapa tips berikut supaya kita bias mengerakan tubuh kita di sela-sela kesibukan bekerja.

  1. Selama jam istirahat makan siang, sebisa mungkin berjalan-jalan walaupun hanya ke toilet, pantry atau ruang lainnya.
  2. Sebisa mungkin, kita menggunakan tenaga yg kita miliki, misal: gunakan kaki kita untuk melangkah ditangga, walaupun ada lift atau escalator.
  3. Jika anda ingin berkomunikasi dengan rekan kerja satu ruangan , coba hindari menggunakan telepon atau email, tetapi coba berjalanlah untuk menghampiri dia.
  4.  Lakukan gerakan-gerakan sederhana disaat anda selagi menunggu printer mencetak hasil dokumen anda, menunggu email , download attachment atau sekedar menunggu telepon dari klien.
Dengan melakukan hal-hal kecil tersebut sudah membantu tubuh kita untuk bergerak. Dengan adanya tubuh kita bergerak maka tubuh akan jauh lebih sehat.


0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket