Minum Air Putih 8 Gelas Sehari

Tuesday, May 10, 2011


Ternyata minum air putih yang cukup itu banyak manfaatnya lho… termasuk membuat kulit kita tampil cantik dan sehat tentunya. Kadang ditengah kesibukan sehari-hari di rumah maupun di kantor, seringkali kita lupa untuk minum.  Banyak para ahli kesehatan bahkan menganjurkan kita untuk selalu memulai hari dengan meminum segelas air di pagi hari. Sebenarnya apa manfaat minum air putih?


Ada Apa dengan Air?
Air mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, berikut adalah beberapa manfaat minum air putih:
  1. Daya Tahan Tubuh:  Dengan minum air putih yang cukup dapat meningkatkan ketahanan tubuh terhadap berbagai jenis penyakit seperti: batu ginjal, flu bahkan jantung koroner
  2. Buang Racun:  Jika tubuh kekurangan air maka tubuh kita terpaksa bekerja lebih keras untuk membuang zat-zat racun dari dalam tubuh. Maka itu air putih sangat bermanfaat untuk membantu proses kerja tubuh kita.
  3. Keseimbangan Berat Badan: Air memiliki nol kalori sehingga air adalah selingan yang paling sehat. Selain membuat rasa kenyang sehingga mengurangi keinginan untuk mengemil, air juga membantu tubuh kita membuang hasil pecahan lemak jahat.
  4. Menyembuhkan Penyakit: Dehidrasi adalah penyebab umum sakit kepala, sakit punggung pegal-pegal atau keseleo otot. Air dapat mencegah dan meredakan penyakit bawaan yang disebabkan oleh dehidrasi tubuh.
  5. Kulit Cantik: Kulit bisa tampil lebih muda jika kulit kita sehat dan tentunya tidak kering. Dengan mengkonsumsi air yang cukup maka kulit menjadi lembab dan meningkatkan elastisitas kulit.
  6. Produktivitas Otak:Sebagian besar otak manusia dibentuk dari air, maka dengan meminum air dapat membantu kita berpikir dengan lebih jernih dan konsentrasi lebih tinggi.
  7. Melancarkan Pencernaan:Air meningkatkan metabolism tubuh, dibantu dengan asupan serat yang cukup, air dapat melancarkan pencernaan kita. Sehingga tubuh kita dapat menyerap gizi dari makanan lebih maksimal.
  8. Mengurangi Stress:Dengan asupan air yg cukup, kondisi tubuh lebih prima secara tidak langsung meningkatkan ketahanan saat menghadapi situasi sulit atau stress.
 Untuk menyiasati hal ini, kita dapat membawa botol minum ukuran sedang bahkan besar untuk diletakan di meja kerja. Dengan demikian, kita mengurangi frekuensi lupa/malas kita untuk mengkonsumsi air. Letakan botol air minum dalam jangkauan anda saat bekerja.
Gunakan botol air minum yang terdapat skala ukur, sehingga kita dapat menakar berapa banyaknya air yang telah kita minum setiap harinya.

Mau kulit kita cantik dan sehat, yuk….. minum air putih 8 gelas sehari.

Sudahkah Anda cukup minum air putih hari ini?



0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket