Cara Alami Perawatan Kulit

Wednesday, November 21, 2012

Tidak hanya bagi para wanita, setiap orang yang perduli pada penampilan dan kesehatan kulit pastilah ingin mengetahui cara alami perawatan kulit. Cara-cara yang alami sekarang ini menjadi popular karena minimnya efek negatif yang mungkin akan ditimbulkan oleh perawatan yang dilakukan. Selain itu, cara alami juga dipercaya memberikan efek yang tahan lama daripada cara instan namun tidak maksimal. Ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk merawat kulit yang sejatinya telah diciptakan indah. Berikut adalah cara yang pada umumnya dapat digunakan untuk memaksimalkan dan menjaga keindahan kulit kita.
 
Cara Alami Perawatan Kulit dengan Eksfoliasi
Eksfoliasi merupakan sebuah cara yang dapat kita lakukan untuk mengelupas sel-sel kulit yang telah mati. Eksfoliasi baik dilakukan sebelum mandi di pagi hari. Cara ini dapat membantu pengelupasan sel kulit mati dan memungkinkan kulit untuk meregenerasi kulit baru. Eksfoliasi juga memperlancar peredaran darah serta meningkatkan kekenyalan kulit. Dengan eksfoliasi, kita juga mendapat keuntungan berupa pijatan yang membantu mengurangi stress.

Cara Alami Perawatan Kulit Berasal dari Perut yang Sehat
Kita bisa menebak kondisi kesehatan perut seseorang dari penampilannya! Percaya atau tidak, ini juga adalah cara alami perawatan kulit yang penting untuk kita ketahui: menjaga kesehatan perut. Pencernaan yang terganggu menyebabkan banyak gangguan kesehatan di bagian anggota tubuh yang lainnya tak terkecuali kulit. Contohnya, kalau kita kekurangan air, kita akan mudah konstipasi dan akibatnya kulit kita terlihat kering. Contoh yang lain, kurangnya asupan serat berpengaruh pada kecerahan kulit, yang juga pasti berakibat pada ketidaklancaran pencernaan. Jadi, mulailah minum cukup air putih dan serat yang seimbang sebagai awal perawatan kulit kit.

Bergeraklah!
Bergerak sepertinya adalah hal yang sederhana, namun faktanya kita sering lupa untuk bergerak jika sudah terfokus pada suatu pekerjaan, seperti: mengetik. Dengan banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan di depan layar computer, kita sering lupa untuk berkedip, apalagi berjalan dan beristirahat sejenak. Tanpa kita sadari, peredaran darah kita tidak lancer dan tentu saja akan mempengaruhi kesehatan kulit karena sehat atau tidaknya kulit kita juga bergantung pada lancer atau tidaknya peredaran darah kita. Jadi, untuk semua yang sering bekerja di depan layar komputer, jangan lupa untuk meluangkan waktu dan berjalan sebentar.

Tips di atas adalah tips yang mudah untuk kita lakukan namun sering terlupa. Kita juga bisa menambahkan banyak tips lain sebagai cara alami perawatan kulit untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket