Tea Tree & Rosemary Oil

Tuesday, November 6, 2012

Banyak orang bertanya sebenarnya tea tree dengan gabungan rosemary untuk apa sih... bukannya tea tree biasanya untuk kesehatan tubuh dan rosemary untuk rambut? 
ternyata bukan hanya untuk itu lho.... masih banyak manfaatnya, ingin tahu lebih banyak yuk... simak. 

Tea Tree dalam bahasa Indonesia disebut pohon/tanaman teh, sebenernya teh bukan hanya baik untuk stimulasi kekebalan tubuh tapi juga untuk kulit lho...
Tea tree sebenarnya dapat membantu melawan infeksi dan membersihkan kulit karena tea tree mengandung antiseptik bakterisida dan anti virus dengan  kualitas anestesi, sehingga apabila digunakan setiap hari pun tidak akan menyebabkan iritasi kulit.
Tea tree sejak awal telah digunakan oleh suku Aborigin Australia untuk menyembuhkan luka kulit, luka bakar dan infeksi dengan menghancurkan daun teh dan menerapkan ke daerah yang terkena luka/infeksi.

Sekarang ini Tea Tree bukan hanya digunakan untuk luka saja tapi banyak manfaatnya diantaranya sebagai: menyembuhkan jerawat, mengatasi kulit berminyak, ruam, ketombe, sariawan dan berbagai infeksi kulit serta penyakit jamur.

Rosemary adalah tanaman yang mempunyai bunga berwarna ungun dengan daun yang berbentuk seperti jarum. Minyak Rosemary biasanya sering ditemukan dalam aneka produk perawatan rambut karena minyak ini sangat baik dan memiliki fungsi untuk menstimulasi foikel rambut yang mana dapat meningkatkan pertumbuhan serta kekuatan rambut. Disamping itu rosemary oil juga baik untuk masalah ketombe serta masalah kulit kepala lainnya. Aroma dari minyak rosemary sangat digemari banyak orang karena dapat memberikan energi positif.

Sekarang ini minyak rosemary juga dipakai untuk kulit karena dapat membantu untuk menyamarkan warna kulit.

Dengan gabungan Tea Tree dan Rosemary oil akan efektif dan baik untuk kulit terutama kulit yang memiliki masalah jerawat dan bekas jerawat.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket