Tips Perawatan Kulit di Musim Panas

Tuesday, November 27, 2012

Saat  terik matahari menyengat dan cuaca terasa panas, membuat kita engan untuk melakukan aktifitas kita diluar rumah, namun perasaan ini berbeda yang dirasakan oleh sebagian orang-orang yang hidup di negara yang memiliki 4 musim. Mereka justru sangat menantikan musim panas ini tiba dan menghabiskan waktu mereka di luar rumah.
Panas dari matahari di pagi hari memang baik untuk kulit, namun sebaliknya jangan berlebihan dan perhatikan waktu yang baik, ingat hanya sinar pagi hari mulai pukul 6.30 –
9.00 yang baik untuk kulit. Sisanya Ada yang perlu di perhatikan saat kita melakukan aktifitas di luar rumah saat musim panas untuk menjaga kulit kita tetap terjaga kelembabannya:

Banyak minum  - Saat musim panas kulit mudah terhidrasi atau kulit mudah kering, apalagi jika kita menghabiskan berjam-jam berada diluar ruangan, sebaiknya perbanyak minum air putih.  Minuman isotonic atau air kelapa juga baik karena minuman tanpa tambahan gula adalah penganti yang cukup baik untuk air Murni.
 

Gunakan kacamata  - Selama dibawah sinar matahari sinar UV dapat merugikan mata termasuk katarak, kanker kulit pada kelopak mata dan keriput. Mengapa keriput? Terkadang kita tidak menyadari saat berada dibawah sinar matahari kita selalu menyipitkan mata untuk menghindari silau akibat matahari hal itulah yang membuat Anda keriput. Dianjurkan untuk menggunakan kacamata dengan minimal 400UV.

Gunakan tabir surya atau SPF – Tabir surya yang harus Anda gunakan minimal 15 sampai 30SPF dan harus dipakai tiap 2-3jam atau segera setelah berenang atau berkeringat. Dengan
penggunaan tabir surta minimal akan mengurangi sinar UV yang masuk ke jaringan kulit bagian dalam.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket