Tips Make-Up Bagi Mata Lebar/Belok

Sunday, June 15, 2014

Keanekaragaman suku, budaya dan ras yang ada di dunia ini, memang menghadirkan polemik atau tantangan tersendiri bagi sebagian masyarakat, terutama yang berkaitan dengan tata rias wajah atau make-up. Berbagai variasi jenis dan warna kulit, rambut, bentuk anatomi muka yang meliputi alis, mata, hidung, bibir hingga dagu, tentunya membutuhkan jenis dan variasi kosmetik yang berbeda antara satu dengan yang lainya, sehingga tidak mengherankan apabila berbagai inovasi atau terobosan dalam teknik pengaplikasian make-up atau tata rias wajah serta jenis variasinya semakin hari semakin berkembang agar estetika penampilan menjadi makin optimal. Salah satu permasalahan yang membutuhkan teknik make-up yang tepat adalah problema ukuran mata yang dianggap besar atau belok. Bagaimanakah kiat dan tips make-up bagi mata lebar/belok yang bisa dipertimbangkan?

Kiat dan tips
Berikut beberapa kiat dan tips make-up bagi mata lebar/belok yang bisa dipertimbangkan sebagaimana diolah dari beberapa sumber, yaitu:

  1. Eyeliner. Menurut salah seorang praktisi tata rias wajah yang membuka booth di sebuah mall di Surabaya, dikatakan bahwa bagi mereka yang memiliki ukuran mata yang lebar atau belok, pengaplikasian eyeliner yang cenderung tipis dengan pemilihan warna soft lebih diutamakan. Aplikasikan pada sudut luar mata sehigga mata berkesan lebih lonjong.
  2. Eyeshadow. Senada dengan eyeliner, pengaplikasian eyeshadow dengan warna yang terang juga lebih diutamakan untuk mengesankan tampilan yang menarik. Bisa juga dilakukan penambahan glittering untuk digunakan pada tata rias malam agar asalkan disesuaikan dengan warna pakaian yang dikenakan. Apabila ingin menambahkan kesan mata yang glamour dan menawan, gunakan shimering color dengan tepat.
  3. Maskara. Agar penampilan mata menjadi makin dinamis, pengaplikasian maskara bisa dipertimbangkan tidak hanya pada bulu mata bagian atas, tetapi pertimbangkan juga pengaplikasiannya pada bulu mata bagian bawah. Gunakan jenis maskara yang berguna untuk melentikkan dan pewarnaan, hindari menggunakan volume based karena justru mengesankan mata menjadi lebih besar atau belok.
Demikianlah beberapa kiat dan tips make-up bagi mata lebar/belok yang bisa dijadikan pertimbangan pengaplikasiannya. Patokan tepat mengenai teknik make-up ini juga tidak kaku karena juga perlu menyelaraskannya dengan warna kulit serta bentuk muka atau wajah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket