Tips Make-Up Bagi Mata Sipit

Sunday, June 8, 2014

Bedah estetika, keajaiban dunia kosmetik dan kedokteran yang mulai diperkenalkan pada sekitar tahun 1970-an ini, memberikan efek magnet atau daya tarik yang sangat besar bagi hampir semua orang di dunia. Pada awalnya, tindakan bedah estetika ini digunakan untuk mempercantik estetika penampilan kulit wajah yang sudah terlihat mulai mengendur pada usia 50-an walaupun hanya segelintir orang saja yang mampu melakukannya karena mahalnya biaya yang dipatok hingga saat ini. Namun demikian, seiring dengan makin berkembangnya teknik dan peralatan bedah estetika, tindakan bedah ini ternyata mulai memiliki banyak peminat yang ingin mempercantik penampilan akibat adanya bagian-bagian tertentu dari wajah yang dianggap kurang ideal, termasuk diantaranya adalah bentuk mata yang sipit. Bagi mereka yang memiliki keterbatasan biaya, penggunaan teknik make-up untuk mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan, sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Bagaimanakah kiat dan tips make-up bagi mata sipit yang bisa dijadikan pertimbangan?

Kiat dan tips
Berikut beberapa kiat dan tips make-up bagi mata sipit yang bisa dijadikan pertimbangan sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  1. Eyeshadow. Menurut salah seorang praktisi make-up artis, dikatakan bahwa secara umum untuk mendapatkan tampilan mata yang berkesan lebih besar dan bulat, teknik pengaplikasian eyeshadow dengan dual-tone bisa dijadikan pertimbangan. Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk mengaplikasikannya dengan optimal, teknik kombinasi gradasi warna yang saling melengkapi ini harus benar-benar tepat. Untuk itu, penggunaan warna-warna soft atau terang lebih disarankan. 
  2. Highlight. Pengaplikasian highlight merupakan pilihan yang dapat digunakan atau tidak berdasarkan warna kulit atau bentuk alis. Bagi yang memiliki jarak kelopak ke alis yang lebar, higlight bisa diaplikasikan sedangkan apabila jarak kelopak ke alis ternyata dekat, hendaknya hindari pengaplikasian highlight.
  3. Eyeliner. Pemilihan warna dan teknik pengaplikasian eyeliner yang tepat merupakan langkah krusial selanjutnya. Masih menurut sumber yang sama, dikatakan bahwa sebaiknya eyeliner menggunakan warna yang lebih gelap dibandingkan eyeshadow serta pilih eyeliner cair yang memberikan efek ketebalan warna yang lebih tegas. Bentuk kembali mata dengan lebih menekankan penebalan pada mata bagian tengah.
  4. Bulu mata. Langkah terakhir dalam mengesankan mata menjadi lebih besar adalah pengaplikasian maskara yang memiliki formula khusus untuk melentikkan sekaligus menebalkan bulu mata atau volume based. Tidak ada salahnya jika menggunakan bulu mata palsu agar bulu mata terkesan penuh dan lentik.
Demikianlah beberapa kiat dan tips make-up bagi mata sipit yang bisa dipertimbangkan. Kombinasikan juga dengan teknik rekonstruksi alis agar hasilnya makin optimal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment


Ingin informasi lebih lanjut, isi form dibawah ini:


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Aneka Tips Cantik. Design by Pocket